Kodim 0829/Bangkalan Secara Rutin Gelar Pemeriksaan kendaraan

Kodim 0829/Bangkalan Secara Rutin Gelar Pemeriksaan kendaraan

X
Bagikan

BANGKALAN, - Dalam upaya mencegah dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Kodim 0829/Bangkalan secara rutin melaksanakan pengecekan kendaraan dinas  Roda dua yang merupakan indeks Babinsa, pengecekan kendaraan dinas (randis) tersebut dilaksanakan di depan Garasi Angkutan Kodim 0829/Bangkalan Jalan Letnan Abdullah 04 Bangkalan, Rabu (19/01/2022).

Yang melakukan pengecekan dari personil  Staf log, Provost dan Staf Intel Kodim 0829/Bangkalan berupa  administrasi (SIM, STNK), kelengkapan dan kelayakan kendaraan diantaranya pengecekan mesin, rem, kondisi ban, spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart SNI dan kelengkapan lainnya.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang S.I.P. menyampaikan, "bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek secara nyata kelengkapan administrasi dan kelayaan kendaraan dinas R2 yang dipertanggung jawabkan dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas".

"Sebagai anggota TNI harus dapat memberikan suri tauladan dalam ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat dengan kelengkapan administrasi kendaraan bermotor dan tentunya harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, " ungkapnya.

Pemeriksaan sepeda Motor tersebut di ikuti oleh Babinsa Koramil 01 s.d 18 dan personel Staf Makodim 0829 yang memegang Randis, dalam pelaksanaannya berlangsung selama 3 hari, dimulai hari Selasa tanggal 18 Januari 2022 hingga hari Kamis tanggal 20 Januari 2022. (Pen29)